Kamis, 24 April 2014

kolaka 7

Iklan zenit terbaru2

bendera-pmiiKENDARI, SULTRA ONLINE

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sultra bakal menggelar Workshop Nasional Pertambangan, pada tanggal 19 Desember mendatang di aula mokodompit Universitas Haluoleo (UHO).

Ketua PKC PMII Sultra, Abddul Haris Wally saat dihubungi via seluler mengungkapkan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari, yang rencanakanya akan dihadiri oleh Wakil Keua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Ali MAsykur Musa.

Haris mengatakan, selain Wakil Ketua BPK, bakal diundang juga pimpunan daera yang memiliki potensi tambang, para LSM tambang maupun lingkungan utuk membahas gejala pertambangan yang dinilai sudah sangat memprihatinkan bagi lingkungan dan masyarakat.

"Saat ini wilayah Sultra, sudah sangat memprihatinkan akibat kerusakan yang dihasilkan oleh pertambangan. Misanya, banyak permasalahan tambang di Konut, konawe dan kolaka, sudah melanggar. Contohnya saja dalam UU nomor 4 2tahun 009 tentang minerba, banyak tambang yang tidak meneepai aturan tersebut," jelasnya.

dilanjutkannya, Ia mendapatkan data bahwa masih banyak perusahaan tambang tidak memiliki izin pelabuhan tapi tetap beroprasi. "Dengan adanya kehadiran BPK, kami menghaapkan mereka mau mengaudit seluruh pertambangan di Sultra, termaksud pertambangan yang telah merambah wilayah hutan lindung," jelasnya.

Diakhir keterangannya, diharapkan kegiatan ini mampu menjadikan Sultra sebagai kawasan pertambangan, tetapi dapat dikolala dengan baik sesuai peraturan perudang-undangan,

Selain acar workshop, kegiatan ini bakal dirangkaikan dengan deklarasi studi kajian pertambangan yang akan diresmikan langsung oleh Wakil Ketua BPK.

"Semoga kegiatan ini nantinya mendapatkan apresiasi dari Perintah Daerah. Dan juga dapat turun secara langsung untuk membantu kami dalam memeprjuangan tambang di Sultra," tutupnya. (yas)

CLARION TEMPOE DOELOE

pak jaff jb

Latest Tweets

SultraOnline Halo Sultra Dibuka, Nur Alam Terbang Ke Jakarta http://t.co/agyOOoipa2
SultraOnline Halo Sultra Dibuka, Nur Alam Terbang Ke Jakarta http://t.co/2g2ucxisYc via @sultraonline

Facebook Fans