Sabtu, 12 Juli 2014

kolaka 7

PROMO BULAN MEI 2014

ADIWIYATAKENDARI, SULTRA ONLINE

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota kendari, melakukan penilayan sekolah Adiwiyata tingkat kota kendari untuk tahun 2013, yang akan direncanakan tanggal 5 April 2013. Dimana jumlah sekolah binaan Adiwiata tahun 2013 ini berjumlah 35 sekolah sekota kendari, dari 4 satuan pendidikan yakni SD, SMP dan SMA sederajat.

"Adapun tim penilai adiwiyata ini terdiri dari BLH kota kendari, dinas pendidikan nasional (Diknas) kota kendari, kantor depertemen agama kota kendari, LSM pemerintahan lingkungan (Focil), unsur media, Serta PPLH-KESDN Unhalu,"hal ini diungkapkan oleh kabid pemulihan dan komunikasi lingkungan, Hardono,S.STP,MSi Selasa,(2/4).

Untuk mencapai tujuan program Adiwiyata sekolah tersebut, ada 4 komponene penilayan yang menjadi satu kesatuan mencapai sekolah Adiwiayata.

"Keempat komponen penilayan tersebut yakni kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasi lingkungan, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan,"ungkapnya.

Adapun mekanisme penilayan dilakukan oleh tim adiwiyata kota kendari, yang sudah ditetapkan berdasarkan SK walikota kendari No 368 tahun 2013.

"Mekanisme penilayan tersebut diantarnya adalah calon sekolah yang terpilih, menyampaikan dokumen berdasarkan lembaran efaluasi sekolah adiwiyata, dengan melapirkan bukti fisik kebijakan yang berbasis lingkungan yang selama ini persiapkan,"ungkapnya.

Selain dari itu Hardono mengatakan, "penetapan sekolah sebagai penerima penghargaan sekolah adiwiyata tingkat kota kendari, harus mencapai nilai minimal 56, yaitu 70 persen dari total nilai maksimal dari hasil yang ditetapkan oleh panitia penilai tersebut,"ungkapnya.(m6)

SUNACHI 30

4

Latest Tweets

SultraOnline Barisan Laskar HT Berjuang Menangkan Prabowo-Hatta di Sultra http://t.co/Rwg7ZyaLiz via @sultraonline
SultraOnline Surety Bond Jamkrindo Mitra Terpercaya Bagi Para Kontraktor http://t.co/cHGrL2fxhj

Facebook Fans